Pengguna Akun Koprol Naik 90%
Pengguna Koprol Naik Dua Kali Lipat. Mungkin anda pernah mendengar atau pernah baca, kalau belum silahkan anda baca postingan sebelumnya disini, tentang jejaringan sosial yang hampir sama dengan Facebook yang di ciptakan oleh mahasiswa dari University America. Nama jejaringan yang dimaksud adalah Koprol, komprol ini berasal dari negeri kita sendiri.
Sebelumhya Koprol ini masih beta, alisan masa uji coba. Setelah uji coba akhirnya berhasil hingga saat ini. Dengan keberhasilannya ini, akhirnya Yahoo mengakuisisi Koprol dua bulan yang lalu, membawa daya tarik 90% warga negara Indonesia yang tidak online untuk mencoba Web melalui Yahoo. Buktinya adalah, para pengguna Koprol di luar Jabodetabek naik hingga dua kali lipat banyaknya dalam waktu yang sangat singkat.
Melihat besarnya minat masyarakat menggunakan Koprol terutama lewat perangkat mobile phone, membuat Satya Witoelar, pendiri jejaring sosial berbasis lokasi tersebut, menambahkan aplikasi Koprol berbasis Java yang lebih ringan dan hemat pulsa.
“Setelah memberikan aplikasi khusus untuk pengguna BlackBerry dan Apple, kami ingin lebih memberikan kemudahan bagi para pengguna ponsel yang bukan smartphone untuk tetap memverifikasi lebih banyak tempat dan menambahkan berbagai informasi berguna ke dalam situs Koprol, tanpa ada kesulitan online lagi,” ujar Satya Witoelar, pendiri Koprol Indonesia.
Yahoo juga akan meluncurkan sebuah kampanye iklan nasional, berjudul ‘Pintu Ungu’ yang ditargetkan untuk para pengguna Internet baru membuka pintu ke seluruh penjuru dunia dengan kesempatan yang tidak terbatas. Ini merupakan bukti dukungan Yahoo pada perkembangan pengguna Koprol.
Kampanye integrasi ini mulai setelah tanggal 16 Agustus, lewat beberapa kegiatan seperti kompetisi online, tur promosi off-line di beberapa universitas dan didukung dengan sebuah situs mikro http://id.yahoo.com/pintu_ungu yang memudahkan pengguna ‘new to net’ bercerita seru dalam berbagi pengalaman mereka membuka dunia Internet yang sangat baru untuk mereka.
“Beberapa layanan utama Yahoo seperti mail dan messenger, konten berita lokal kami yang unik untuk Indonesia termasuk melalui omg! Versi lokal dan kekuatan kami dalam aplikasi mobile untuk Web, akan membawa Yahoo ke dalam posisi terdepan untuk mengajak lebih banyak orang Indonesia online. Itulah inti dari kampanye terbaru kami,” ungkap Pontus Sonnerstedt, Country Manager, Yahoo! Indonesia.
Sebelumhya Koprol ini masih beta, alisan masa uji coba. Setelah uji coba akhirnya berhasil hingga saat ini. Dengan keberhasilannya ini, akhirnya Yahoo mengakuisisi Koprol dua bulan yang lalu, membawa daya tarik 90% warga negara Indonesia yang tidak online untuk mencoba Web melalui Yahoo. Buktinya adalah, para pengguna Koprol di luar Jabodetabek naik hingga dua kali lipat banyaknya dalam waktu yang sangat singkat.
Melihat besarnya minat masyarakat menggunakan Koprol terutama lewat perangkat mobile phone, membuat Satya Witoelar, pendiri jejaring sosial berbasis lokasi tersebut, menambahkan aplikasi Koprol berbasis Java yang lebih ringan dan hemat pulsa.
“Setelah memberikan aplikasi khusus untuk pengguna BlackBerry dan Apple, kami ingin lebih memberikan kemudahan bagi para pengguna ponsel yang bukan smartphone untuk tetap memverifikasi lebih banyak tempat dan menambahkan berbagai informasi berguna ke dalam situs Koprol, tanpa ada kesulitan online lagi,” ujar Satya Witoelar, pendiri Koprol Indonesia.
Yahoo juga akan meluncurkan sebuah kampanye iklan nasional, berjudul ‘Pintu Ungu’ yang ditargetkan untuk para pengguna Internet baru membuka pintu ke seluruh penjuru dunia dengan kesempatan yang tidak terbatas. Ini merupakan bukti dukungan Yahoo pada perkembangan pengguna Koprol.
Kampanye integrasi ini mulai setelah tanggal 16 Agustus, lewat beberapa kegiatan seperti kompetisi online, tur promosi off-line di beberapa universitas dan didukung dengan sebuah situs mikro http://id.yahoo.com/pintu_ungu yang memudahkan pengguna ‘new to net’ bercerita seru dalam berbagi pengalaman mereka membuka dunia Internet yang sangat baru untuk mereka.
“Beberapa layanan utama Yahoo seperti mail dan messenger, konten berita lokal kami yang unik untuk Indonesia termasuk melalui omg! Versi lokal dan kekuatan kami dalam aplikasi mobile untuk Web, akan membawa Yahoo ke dalam posisi terdepan untuk mengajak lebih banyak orang Indonesia online. Itulah inti dari kampanye terbaru kami,” ungkap Pontus Sonnerstedt, Country Manager, Yahoo! Indonesia.
Source
Seja o primeiro a comentar
Post a Comment