November 24, 2009

OPERA 10 TURBO

Sebelumnya browser Opera 10 hadir dengan versi percobaan atau beta maupun release candidatenya, sekarang sudah diluncurkan dengan full versionnya. Artikel diatas saya tulis dengan menggunakan Opera Turbo karena mengutip dari judul aslinya di situs opera.com. Belum tahu juga apa maksudnya dan pengaruhnya.

Untuk perubahan-perubahannya, kalau menurut saya sendiri hanya melihat perubahan di segi tampilannya yang lebih masa kini. Kemudian juga pada bagian tab visualnya bisa di drag atau dipindah ke sidebar. Dan yang lainnya masih melihat biasa saja, kabarnya yang diunggulkan untuk Opera 10 with turbo adalah untuk peningkatan kecepatannya yang cukup signifikan dari versi-versi sebelumnya.

Setelah saya coba, pada awalnya memang cepat juga dari sisi loadding pagenya, hanya saja kekurangannya kenapa pada versi Opera 10 ini masih belum disediakannya pilihan properties atau view selected source pada klik kanan, seperti halnya pada Mozilla Firefox. Karena itulah kenapa saya masih lebih memilih menggunakan browser Mozilla Firefox daripada Opera.

Sebenarnya untuk kelebihannya dari Operamini 10 ini memang masih banyak, hanya saja saya tidak sempat mengutak atik dalamnya. Sempat sekilas nyobain, ada fitur translate untuk klik kanan mouse, yang paling kerasa menurut saya dari sisi tampilan dan peningkatan kecepatannya boleh juga.

Untuk seseluruhan, upgrade version untuk browser Opera 10 ini memang bisa dikatakan sudah cukup baik, kalau mau coba-coba Opera 10 terbaru ini tidak ada salahnya ko, hanya untuk sekedar membandingkan dengan Web Browser lain.

Silahkan Download Opera 10 Turbo



Seja o primeiro a comentar

Followers

  ©Tips Dan Informasi - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo